Jumat, 17 Januari 2014

(Pertentangan Konflik Batin Pada Diri Sendiri)




Pertentangan Konflik Batin Yang Terjadi Pada Diri Sendiri
 
Konflik batin yaitu konflik yang disebabkan oleh adanya dua gagasan atau lebih atau keinginan yang saling bertentangan untuk menguasai diri sehingga mempengaruhi tingkah laku.

Sukses, semua orang pasti ingin sukses. Apalagi orangtua yang menginginkan anak-anaknya menjadi orang sukses. Tetapi untuk mencapai itu semua setiap orang punya caranya tersendiri. Kita akan mengetahui menjadi apa kedepannya setelah lulus SMA. Saya akan menceritakan konflik batin pada diri saya karena bingung harus melanjutkan kemana setelah lulus SMA. Dalam hal ini tidak boleh salah pilih karena menyangkut masa depan kita. 

Mengapa saya bingung? karena saya mempunyai 2 pilihan. Pilihan pertama saya menginginkan untuk melanjutkan ke akbid atau akademik kebidanan. pilihan kedua orangtua saya menyarankan untuk memilih jurusan T.Informatika, karena mereka melihat keadaan lebih lanjut yang zamannya semakin modern dan canggih. 

Saya berbincang-bincang atau berunding dengan orangtua, awalnya orangtua saya setuju untuk mengikuti pilihan saya ke akbid. Seminggu kemudian setelah akhirnya berunding untuk yang kedua kalinya, orangtua saya mengubah pikirannya kemudian menyarankan dan meyakinkan saya supaya memilih jurusan T.informatika.

Saya makin bingung, karena tidak memiliki keahlian dibidang itu. Setelah saya pikir-pikir mungkin ini memang jalan yang terbaik untuk diri saya sendiri. Karena ridha orangtua sama dengan ridha orang Allah.Oleh karena itu dengan tekad bulat saya mengalah dan mengikuti pilihan yang disarankan orangtua.

Pada akhirnya saya mengikuti tes di salah satu Universitas Swasta yang disarankan juga oleh orangtua, kemudian saya lulus dengan grade nilai yang cukup memuaskan. Seminggu kemudian saya mendapatkan kiriman surat yang isinya beasiswa dari Universitas yang saya ikuti tesnya. Setelah saya pikirkan kembali, ini mungkin memang jalan yang terbaik untuk saya, karena begitu mudah untuk masuk ke Universitas dan jurusan tersebut. Sekarang saya harus berjuang untuk bisa membanggakan keluarga terutama kepada kedua orangtua.


Sumber  :
http://lennathagiana.blogspot.com/2014/01/tugas-isd-pertentangan-konflik-batin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar